Menuju ke Indonesia yang Melek Internet 2012

Kata “Selamat” patutlah kita sematkan kepada negeri kita tercinta di awal tahun baru 2011 ini. Meskipun, di tengah begitu banyak rusaknya sisi moral para elit bangsa, kita wajib harus berbangga atas berbagai prestasi yang diperoleh sepanjang tahun 2010 yang lalu. Ini adalah sebuah tanda bahwa masih ada harapan untuk Indonesia bisa maju dan menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia bisa menjadi macan Asia. Salah satu prestasi bagus yang dituai Indonesia di tahun 2010 lalu adalah bahwa Indonesia berhasil mendapatkan peringkat ke-2 sebagai negara pengguna facebook terbanyak di dunia. Disini, Indonesia telah berhasil mengalahkan negara Inggris di peringkat ke-3 dan Amerika masih menduduki tangga puncak yang pertama.

Jika melihat judul tulisan saya di atas, mungkin akan terlihat seperti salah tulis. Bagaimana bisa dikatakan konteksnya masih menuju ke Indonesia yang melek internet 2012, sedangkan keadaannya sekarang, di tingkat facebook saja, Indonesia telah berhasil meraih peringkat ke-2 sebagai negara dengan pengguna terbanyak. Maksud saya dengan phrase “melek internet” tersebut adalah bahwa masyarakat Indonesia harus tidak hanya menjadi seorang yang mampu menggunakan internet semata tetapi juga mampu memanfaatkan teknologi internet itu demi mensejahterakan hidupnya. Saya contohkan, semisal kita punya Blackberry. Tetapi, kita hanya memanfaatkan Blackberry tersebut untuk kepentingan telepon dan sms saja. Hal ini tentu saja merugikan karena begitu banyaknya fitur yang disediakan oleh Blackberry tersebut, tetapi kita tidak menggunakannya atas dasar ketidaktahuan kita akan adanya fitur tersebut.

Inilah yang membuat kebanyakan dari kita, dengan sebegitu banyaknya sisi positif yang ada pada internet tetapi tidak bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin. Tingkatan kita adalah masih sebatas user atau orang yang hanya sebagai penikmat kemajuan dari teknologi informasi saja. Masih jauh dari menjadi orang yang mampu mengolah data (admin). Padahal uang ini bisa datang dengan sendirinya jika kita mampu untuk mengolah berbagai informasi yang ada pada internet.

Salah satu cara memanfaatkan kemajuan era teknologi informasi ini adalah dengan cara mengelola blog. Hal ini tidak susah untuk dilakukan, lagipula saat ini sudah begitu banyak penyedia hosting murah dan domain murah yang ada di Indonesia (klik disini untuk mengetahui pengertian domain dan hosting). Banyak manfaat yang bisa kita peroleh dengan kita mengelola blog tersebut. Orang yang memiliki blog dan selalu menyempatkan diri untuk me-maintenance blognya, lama-lama akan memiliki jiwa seni dan tumbuh pada dirinya sebuah kemampuan untuk mengatur segala sesuatu agar terlihat lebih match. Inilah yang juga bisa disebut sebagai kemampuan manajemen. Tinggal, bagaimana nantinya kemampuan manajemen yang kita peroleh lewat blogging ini, bisa kita aplikasikan ke dunia nyata.

Salah satu penyedia hosting dan domain terbaik Indonesia yang patut untuk kita jadikan rujukan adalah IDWEBHOST.COM.

Kenapa? Tidak lain adalah SUPPORT, KUALITAS SERVER dan HARGA. Idwebhost menyediakan 12 customer service, baik dibidang billing maupun teknis yang akan selalu siap membantu kita selama 24 jam. Kita bahkan bisa chatting secara online untuk mendapatkan panduan secara live dari customer support idwebhost. Selain itu, untuk tetap menjaga kualitas, webhosting Indonesia ini mempunyai beberapa server di dalam dan diluar negri. Dengan adanya teknologi terkini dan tercanggih yang idwebhost gunakan, maka kebutuhan stabilitas dan kecepatan akses untuk website kita akan selalu terpenuhi. Dan yang terakhir adalah, harga. Dengan sebegitu banyaknya support dan fasilitas yang ditawarkan oleh idwebhost, masalah harga tetap menjadi yang termurah dan idwebhost ini telah mampu membuktikan bahwa faktor harga yang termurah bukanlah sebuah jaminan akan turunnya suatu kualitas. Hal ini bisa anda buktikan sendiri dengan menjadi member idwebhost.

Berikut beberapa testimoni para admin professional yang telah menggunakan hosting idwebhost.com untuk lebih meyakinkan anda:

“Saya mengucapkan terima kasih banyak.. disini saya bisa menciptakan sebuah web. dan yang mesti diingat saya tidak mengerti bahasa web apalagi html atau sejenisnya. Saya murni otodidak…tapi berkat OM GOOGLE saya bisa menciptakan sebuah wab,,, dan khususnya buat team idwebhost sekali lagi saya ucapkan TERIMA KASIH. Buat rekan-rekan yang tidak punya dasar dalam hal PENCIPTAAN WEB,, DISINILAH TEMPAT YANG OK BANGET, MULAI DARI HARGA SAMPAI DENGAN PELAYANAN. Saya Ibaratkan Idwebhost bukan sekedar BUS yang hanya mengantarkan kita sampai terminal.. tapi IDWEBHOST adalah travel yang akan mengantarkan kita ke tempat tujuan.”
wawan hendayanto,
petani (buahdua sumedang)

http://cipanascileungsing.web.id/

“Proses cepat dan sangat Simpel…Cuma bisa mengatakan itu buat IDwebhost.”
Lobe,
Swasta ()

http://www.lowonganbengkulu.com/

“wahhh…ga nyesel beli hosting di IDwebhost.com, selain fitur2nya yg lengkap, pelayanan technical supportnya memuaskan! Saya berterima kasih sangat dibantu…Sukses buat IDwebhost!”
Georgze Zevanya,
IT/Web support (Jakarta)

http://www.greenklima.co.id/

Dan, masih banyak yang lainnya. Makanya, jangan ragu untuk pindah ke idwebhost.com.

Maka dari itu, dengan sebegitu banyaknya fasilitas yang ada di sekitar kita, jargon Indonesia Melek Internet 2012, pada akhirnya bukanlah suatu hal yang mustahil. Mari bersama-sama berupaya demi Indonesia yang lebih baik. Jaya terus Indonesia-KU.

Don’t forget to comment.

About royani

You could know everything about me in my linkedin page. I've put it in the sidebar beside. So gladly that you arrive in here. Hopefully that you will re-visit in other chance.
This entry was posted in lomba and tagged , , , . Bookmark the permalink.

35 Responses to Menuju ke Indonesia yang Melek Internet 2012

  1. Pingback: Lomba Review Blog IDWEBHOST 2011 « CREATIVE ENDLESS

  2. dressesa says:

    selamat yah,semoga sukses

  3. kangtatang says:

    Salam kenal sahabat😀
    terimakasih atas kunjungannya ke blog saya😀
    senang bisa bertemu sahabat blogger yg hebat🙂

    sukses

    kangtatang

  4. Hairul says:

    Salam kenal..
    Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya,
    semoga ini jadi ajang menjalin persahabatan sesama blogger.

    salam sukses,

  5. Saya sepakat Pak, meski menurut Ma’arif institute, Indonesia dibawah kekuasaan rezim citra ini dianggap sebagai negara gagal no 2 dunia, namun masih ada banyak hal yg patut kita apresiasi. bahkan dalam sebagian hal, masih layak kita banggakan.

    khusus dunia maya, saya kok malah merasa malu jika pengguna FB negeri kita menempati peringakat tersebut. bukan apa-apa, dengan semakin banyaknya pengguna FB hemat saya kita justeru digiring kerah konsumen murni. bukan sebagai produsen. heeee(hanya sekedar pandangan pribadi).

    karena sebetulnya banyak kreasi anak negeri sendiri yg sangat bagus malah kurang kita apresiasi.

    Banyaknya pengguna FB dinegeri ini tak berarti bahwa banyak pula masyarakat kita yg melek tekhnologi.

    • royani says:

      yang penting kenal teknologinya dulu. entar kan bisa digiring untuk yang ke lebih produktif. maka dari itu mari kita galakkan program “gunakan internet untuk hal yang lebih produktif”. he… he…

      thanks atas komennya.

  6. Rosadtea says:

    Manteps Gan artikelnya.
    tp maaf nih, ngomomg2 ini blog uprgrade atau standard?
    Soalnya blog wordpress saya suspend gara2 kontes. nih alamatnya http://rosadtea.wordpress.com

    trims dan salam kenal.

  7. adhy says:

    hy gan…. datang berkunjung… salam sukses selalu

  8. Supriyanto says:

    makasih Kunjungannya bos…? Btw tau cara menangkal spam wodpress gk

  9. kangdede says:

    Setuju mas.. Indonesia memang seharusnya melek internet, dan memang sudah dimulai…

  10. Aprilino says:

    Luar Biasa IDwebhost.com menjadi pilihan kita semua, kunjungi juga halaman website saya yang menggunakan hosting di IDwebhost : http://www.dmki.or.id dan artikel yang saya tulis semuanya tentang keistimewaan IDwebhost di blog saya: http://kabarpalembang.blogspot.com/2011/02/trend-hosting-indonesia.html

  11. blogsukadi says:

    Saya juga pernah jadi pelanggan idwebhost, memang memuaskan pelayanannya:D
    Semoga sukses dengan kontesnya ya…

  12. Pingback: Pengumuman Blog Review Competition 2011 - IDwebhost Blog

  13. horeee selamat mas dah menang di kontesnya IDwebhost😀

  14. wahyu-winoto says:

    selamat ats kemenangannya kang achmad…
    semoga nge-blog-nya jd makin semangat…

  15. haha,gambarnya mantap kawan…

    selamat ya,moga makin sukes dengan blog dan artikel-artikelnya😀

  16. yusufns says:

    blog nya kren kk moga sukses…..hhhheee nmpang lwat

  17. Mona says:

    lemottttttttttttttttttttttttttttttt
    wwkwkwkkkkk

  18. momed says:

    HOSTINGAN ENDONESA BUOOSOOKKKKKKKK
    DRPD PK HOST LOCAL MENDING PK HOST GRATISAN SEKALIAN

  19. followers says:

    idwebhos gk beda ma hostingan gratisan111

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s